Love ?

Gie duduk terdiam di kamarnya.Entah apa yang ia pikirkan.

“ Apa yang ini yang namanya cinta ya ? “ . ” Apa aku lagi jatuh cinta ya ? “. batin Gie.

Gie bingung sendiri tentang perasaannya. Emang sih, Gie pernah beberapa kali pacaran, tapi Gie gak pernah ngrasain perasaan yang seperti dirasakannya sekarang ini.Dulu bagi Gie pacaran itu cuma sebagai have fun sama tempat curhat aja sama pacarnya coz, dia gak pernah ada tempat untuk curhat selain sama mantan-mantannya.Tapi semua itu berubah ketika ia mulai masuk perguruan tinggi.Di sana ia bertemu seorang gadis yang tampak perfect banget buatnya.Ita namanya.Seorang cewek berkerudung, lucu, pintar, sedikit gila, dan baek.Sifatnya itu yang membuat Gie kagum.Sifat-sifat itu gak pernah ditemui Gie di mantan-mantan ceweknya.Padahal pada waktu itu Gie lagi pacaran sama seorang cewek yang udah kira-kira 6 bulan jadi pacarnya.Tapi tetep aja Gie gak bisa nahan perasaan itu.Apalagi pada waktu OSPEK ternyata Gie satu kelompok dengan Ita plus ceweknya.Gie jadi serba salah. Di satu sisi Gie masih punya pacar tapi di sisi yang lain Gie juga suka sama Ita.Tapi sekarang Gie udah putus sama ceweknya.Gara-garanya Gie dah gak nganggep ceweknya itu sebagai pacar tapi Cuma sebatas teman aja.

“ Duuuuuhh….bingung ..!!! ” teriak Gie di kamarnya.

Besoknya Gie lagi nglamun di kampusnya. Gie emang punya kebiasaan datang pagi ke kampus. “ Biar ga mbabu di rumah ! “ begitu jawabnya kalau ditanya sama temen-temennya.Tiba-tiba Ita muncul dan menghampirinya.

“ Nglamun aja bro ? Nglamunin apa ? Nglamunin aku ya ? ” tanya Ita sambil ketawa.Gie kaget.

” I-iya...Kok kamu tahu kalau aku nglamunin kamu ? ” Gie tersenyum.

” Ita gitu loch !!! ” sahut Ita sambil menjulurkan lidahnya dan ketawa lucu.Ketawa dan sifatnya itu yang buat Gie selalu kangen sama Ita.Gie dan Ita pun ngobrol dengan serunya sampai tiba – tiba HP Ita berbunyi.

” Bentar ya bro, tak angkat telpon dulu ! ”. Gie mengangguk. Sementara Ita menjawab telponnya, Gie sibuk maen game di HP-nya.Tiba-tiba Gie mendengar suatu kata yang gak disangkanya akan muncul dari mulut Ita.Yaitu ketika Ita mengakhiri telponnya :

” OK, I miss u too...love u too honey...! “ kata Ita mengakhiri percakapannya.Dueeeerrr…..!!!!, hati Gie kayak kesamber petir di siang hari.Sakit banget.Gie pun terdiam.” Ternyata Ita dah punya cowok ?! “ batin Gie sedih

“ Weee… tadi sampai dimana ya ngobrolnya ? “ Ita menghampiri Gie.

“ Eh, sory Ta, aku mau pulang aja.Kok tiba-tiba badanku gak enak ya ! Tolong nanti ijinin sama dosennya ya ! “. Ujar Gie sambil mengambil tasnya.

“ Lho, pulang ? Keliatannya tadi kamu gak apa-apa to ? Apa asmamu kambuh lagi ? “ cecar Ita.Ita jadi kebingungan

“ Paling cuma masuk angin aja, kemarin aku pulang badminton kemaleman soalnya ! ”

” Ya udah nanti tak ijinin, cepet sembuh ya Bro ! ” Ita melambaikan tangannya ketika Gie berlalu.

Di jalan Gie gak bisa nahan lagi kesedihannya.Pikirannya kalut banget.Campur aduk deh !. Hampir aja Gie mau nabrak motor waktu saking gak konsennya.Sampai rumah Gie langsung masuk ke kamarnya.Braaakkk...!!! Gie membanting pintu kamarnya.Anya, adiknya Gie sampai heran sama tingkah laku kakaknya.Soalnya gak biasanya Gie pulang dengan muka kusut + marah-marah kayak gitu. ” Wah, pasti ada yang gak beres nih ! ” gumam Anya.Anya pun menghampiri kamar kakaknya.Maklum dia dapet tugas dari mami + papinya buat jadi babysitternya Gie selama mereka pergi.

” Mas, kamu kenapa ? gak biasanya pulang sambil marah-marah ! Laper ya ???” ujar Anya di depan pintu kamar kakaknya.Tak ada sahutan dari kamar Gie.Anya mencoba mengetuk pintu kamar Gie.

” Mas...??? ” .Tetap gak ada sahutan.

” Maaassss......mati to!!! Jangan dulu coz gak ada orang di rumah !” teriak Anya.

” Heh....malah teriak-teriak to !!! Leave me alone !!! “ ujar Gie galak.Anya kaget.Anya pun berlalu dari kamar kakaknya.Di dalam kamarnya, Gie lagi meratapi nasibnya.Gie nangis.Nangis ? Yaaah... itu memang salah satu kebiasaan Gie yang gak umum untuk kaum adam.Tapi hanya dengan itu Gie bisa nglepasin sedihnya.Gie jadi teringat masa-masanya bersama Ita pas waktu OSPEK kampus, Baksos, Makan bareng, pergi bareng, belajar bareng, dll.Indaaahh...banget!!!.Tapi semua itu, hilang seketika oleh sebuah kalimat dari mulut Ita.

Hampir seharian Gie gak keluar kamar.Anya pun gak bisa berbuat apa-apa.Dia takut disambit sandal sama Gie.Gie baru keluar jam 5 sore.Itu aja cuma mandi.

” Mas, gak maem ? ntar kurus lho ! ” tanya Anya ketika ngeliat Gie keluar dari sarangnya.Gie gak jawab.Hilang sudah nafsu makannya.

” Huuu....ditanyain diem aja ! dasar gendut !!! ” ujar Anya.Gie menoleh,

” Dasar culun !!! ” balas Gie.Gie pun masuk lagi ke kamarnya

Paginya, Gie masih males ngampus.Masih keinget kejadian kemaren.Tapi hari ini Gie ada janji sama temennya mau pergi.Waktu sarapan di meja makan, Anya mulai mengintograsi kakaknya.

” Mas, emangnya kamu kemaren kenapa siey...??? kok kusut banget mukanya ? ”.Gie menoleh ke arahnya.

” Not your problem ! ” jawab Gie ketus.

“ Oooo…ya udah…tak pikir kamu gak suka sama lauknya catering kemaren..! “ Anya nyengir.Gie cuma tersenyum garing.

“ Aku berangkat dulu…kamu mau bareng ? “ Tanya Gie

“ Gak usah mas, aku naik motor sendiri aja ! “

“ Be careful ya ! “ Gie berlalu dari hadapan Anya.

Sampai kampus, di parkiran Gie ngeliat Ita.Ita melambaikan tangan ke Gie.Gie cuma tersenyum kecut.

“ Andai kau tahu perasaanku padamu Ita. ” batin Gie.Gie pun masuk ke kampusnya.Di sana ia sudah ditunggu oleh beberapa temannya yang setia menemani Gie.Gie berjanji gak akan mikirin Ita lagi walaupun itu berat baginya.

NB : cerita ini berdasarkan kisah nyata, untuk tokoh sengaja namanya disamarkan.Untuk ” Ita ”, semoga kamu bahagia dengan dia.Aku gak akan pernah lupa tentang kebersamaan kita walaupun hanya dalam konteks ” TEMAN ”.

0 komentar: